PERTERNAKAN

Harga Telur Bikin Heboh, tapi Komentar Mendag Lebih Bikin Heboh

Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita.

SuaraAgribisnis.com, Jakarta – Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat.

Bukan hanya karena tingginya harga telur tersebut dibanding biasanya yang hanya 19-22 ribuan perkilogram, tapi kehebohan muncul karena pernyataan Menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi.

Menteri Perdagangan, Enggartriasto Lukita, saat dikonfirmasi mengenai kenaikan harga telur ini mengatakan bahwa kenaikan harga telur terkait dengan berlangsungnya Piala Dunia 2018 di Rusia.

Selama gelaran sepakbola dunia itu, kata Enggar, permintaan telur memang meningkat, sebagai makanan instan untuk menemani bergadang sambil menonton sepakbola.

“Karena tengah malam itu (makan) nasgor (nasi goreng) pakai telor; internet, Indomie telur, dan kornet, pakai telur juga. Saya dulu pernah menyelinap, ada fresh telur langsung kita ambil bikin nasgor,” kata Enggar di Jakarta. Senin (16/7).

Pernyataan Enggar itu mendapat kecaman berbagai kalangan, karena diaggap tidak logis dan terkesan hanya mencari-cari alasan, di tengah kenaikan harga telur.

BACA SELANJUTNYA : Kenaikan Harga Telur Sementara, karena Bersamaan dengan Musim Haji

KONTAK REDAKSI

Media Suaraagribisnis.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : forumagribisniscom@gmail.com dan redaksi@suaraagribisnis.com atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top