BENGKULU

Pengusaha Tolak Beli Sawit Sesuai Harga Pemprov Bengkulu, Mengapa?

Selamatkan petani sawit, jika harga TBS kelapa sawit akan mengalami penurunan

SuaraAgribisnis.com, Mukomuko – Mayoritas pimpinan perusahaan kelapa sawit di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan keberatan membeli tandan buah segar kelapa sawit milik petani sesuai ketetapan tim perumus harga komoditas pemerintah provinsi setempat, yakni sebesar Rp 1.200 per kilogram.

“Kami tidak bisa mengikuti harga beli sawit sesuai dengan ketetapan tim pemerintah provinsi. Karena bisa mengancam keberadaan perusahaan dan akhirnya perusahaan bisa tutup,” kata Kepala Humas PT Daria Dharma Pratama (DDP) Samirana kepada bupati setempat di Mukomuko, Sabtu (21/7/2018).

Seperti dilansir media FokusSawit.com, Bupati Mukomuko Choirul Huda mengumpulkan seluruh pimpinan perusahaan kelapa sawit terkait rendahnya harga beli tandan buah segar kelapa sawit di daerah itu.

10.223 Hektar Kebun Sawit Masyarakat Kalteng akan Diremajakan

Perusahaan kelapa sawit di daerah itu keberatan membeli sawit sesuai dengan harga ketetapan karena sulitnya mereka menjual minyak mentah kelapa sawit atau CPO, rendahnya kualitas buah petani sehingga berimbas kepada hasil produksi pabrik CPO dan kapasitas tangki timbun di pabrik penuh.

Ada sejumlah perusahasan terhitung sejak tanggal 19 Juli 2018 hingga awal Agustus mendatang tidak menjual CPO. Kemungkinan besar harga beli TBS kelapa sawit akan kembali mengalami penurunan.

“Informasi yang saya peroleh dari pimpinan, hingga awal bulan Agustus mendatang, perusahaan tidak menjual minyak CPO. Sehingga bahan mentah yang ada masih tersimpan di tangki timbun,” kata Staf Marketing PT SSJA Jeri.

BACA SELANJUTNYA : Harga Beli TBS Kelapa Sawit akan Kembali Mengalami Penurunan

KONTAK REDAKSI

Media Suaraagribisnis.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : forumagribisniscom@gmail.com dan redaksi@suaraagribisnis.com atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top