BALI

Badung Siapkan Lahan Pertanian Jadi Destinasi Pariwisata

Bali memiliki konsep menjadikan wilayah Badung Utara sebagai kawasan pengembangan sektor pertanian yang bersinergi dengan sektor pariwisata.

SuaraAgribisnis.com, Badung – Pemerintah Kabupaten Badung, Provinsi Bali, akan menyinergikan pengembangan potensi sektor pertanian dan pariwisata di wilayahnya dengan menyiapkan lahan pertanian sebagai tujuan wisata.

“Kami akan wujudkan pertanian kontemporer, dengan menyiapkan lahan pertanian secara khusus, sehingga bisa menjadi destinasi pariwisata,” ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Mangupura, Bali, Sabtu (4/8/2018).

Bupati menjelaskan, pihaknya telah memiliki konsep menjadikan wilayah Badung Utara sebagai kawasan pengembangan sektor pertanian yang bersinergi dengan sektor pariwisata.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab Badung akan bekerja sama dengan masyarakat petani setempat dengan lahan mencapai 500 hektare, sehingga petani menjadi komisaris.

“Nantinya kebutuhan hotel di Badung Selatan dapat disiapkan petani Badung Utara,” katanya.

Ia mengemukakan, sinergi pertanian dan pariwisata dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti pengembangan one village one product (OVOP), pembangunan kereta gantung serta membajak sawah dengan pola tradisional sehingga dapat menjadi atraksi wisata. (fal)

KONTAK REDAKSI

Media Suaraagribisnis.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : forumagribisniscom@gmail.com dan redaksi@suaraagribisnis.com atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top