INTERNASIONAL

Penjualan Online Produk Pertanian China Tembus 44,75 Miliar Dolar

Penjualan online produk pertanian China mencapai 300 miliar yuan atau sekitar 44,75 miliar dolar AS pada 2018.

SuaraAgribisnis.com, Beijing – Penjualan online produk pertanian China mencapai 300 miliar yuan atau sekitar 44,75 miliar dolar AS pada 2018, kata menteri pertanian negara itu.

Daerah pedesaan negara itu terlihat tumbuh cepat dan beragam bentuk industri pada 2018, kata Menteri Pertanian dan Urusan Pedesaan China, Han Changfu, dalam sebuah laporan yang disampaikan kepada badan legislatif tertinggi China untuk meninjau sesi dua bulanan yang sedang berjalan.

Produksi biji-bijian China mencapai 657,9 juta ton pada 2018 melampaui target tahunan sebesar 600 juta ton untuk tahun ke-7 berturut-turut, laporan menunjukkan.

Menurut Han, dengan pertanian modern di jalur cepat, inovasi dan pengentasan kemiskinan berkembang di daerah pedesaan.

Sebanyak 79.000 perusahaan pengolahan pertanian meraih pendapatan sebesar 14,9 triliun yuan, sementara rekreasi pertanian dan pariwisata pedesaan mencapai pendapatan lebih dari 800 miliar yuan, menurut laporan itu.

Pemerintah akan memperkuat dukungan kebijakan untuk memberikan dorongan bagi pengembangan industri pedesaan, kata Han. (ris)

KONTAK REDAKSI

Media Suaraagribisnis.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : forumagribisniscom@gmail.com dan redaksi@suaraagribisnis.com atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top