PERIKANAN TANGKAP

Investor Timor Leste akan Kembangkan Usaha Udang di Kota Kupang

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Orson Nawa.

SuaraAgribisnis.com, Kupang – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Orson Nawa mengatakan bahwa investor asal negara Timor Leste akan menanamkan modal untuk mengembangkan usaha perikanan udang serta membangun pabrik es di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini.

“Investor asal Timor Leste itu sudah melakukan peninjauan ke beberapa lokasi yang akan menjadi pusat investasi pengembangan usaha perikanan udang serta pembangunan pabrik es untuk kepentingan pembekuan udang,” kata Orson Nawa di Kupang, Senin (13/5/2019).

Ia mengatakan, investor asal Timor Leste itu hanya fokus pada pengembangan usaha udang karena kebutuhan udang di negara Timor Leste sangat tinggi.

“Mereka lebih fokus pada usaha perikanan udang guna memenuhi kebutuhan udang dalam negeri di negara itu,” kata Orson.

Orson mengatakan, investor asal Timor Leste lebih tertarik mengembangkan usaha perikanan udang di Kota Kupang karena kualitas udang dari daerah ini sangat bagus sehingga diminati konsumen di negara itu.

Menurut dia, rencana investasi perikanan yang dilakukan pengusaha asal Timor Leste itu telah memasuki tahap pembahasan di tingkat pemerintah pusat.

“Investasi ini pasti akan direalisasikan karena sudah dibahas di Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Luar Negeri,” tegas Orson.

Menurut Orson, kehadiran investor luar negeri yang mengembangkan investasi di bidang kelautan perikanan mampu mendorong peningkatan produksi perikanan laut para nelayan lokal di Kota Kupang.

“Hasil tangkapan para nelayan juga bisa dijual ke perusahan asal Timor Leste itu sehingga kesejahteraan para nelayan Kota Kupang menjadi lebih meningkat,” tegas Orson. (ben)

KONTAK REDAKSI

Media Suaraagribisnis.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : forumagribisniscom@gmail.com dan redaksi@suaraagribisnis.com atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top