JAMBI

Pasca Lebaran, Harga Cabai dan Tomat di Kerinci Naik Drastis

Harga cabai merah naik dari Rp 25 ribu menjadi Rp 60 ribu per kilogram.

SuaraAgribisnis.com, Kerinci – Harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Kerinci pasca Idul Fitri 1440 H mengalami kenaikan. Diantaranya adalah cabai dan tomat.

Pantauan di Pasar Tradisional Ujung Pasir, Rabu (12/6/2019), harga cabai merah naik dari Rp 25 ribu menjadi Rp 60 ribu per kilogram. Begitu juga dengan tomat, dari Rp 4 ribu naik menjadi Rp 20 ribu per kilogram.

Sementara itu di Pasar Tradisional Desa Seleman, pedagang menjual cabai dengan harga lebih mahal. Dari Rp 25 ribu naik menjadi Rp 100 ribu per kilogram.

Ernawati, salah seorang pedagang di Pasar Ujung Pasir saat dikonfirmasi membenarkan jika harga cabai dan tomat mengalami kenaikan drastis.

“Permintaan meningkat, karena setelah lebaran banyak warga yang menggelar syukuran seperti kenduri,” bebernya.

Sementara itu, naiknya harga cabai dan tomat sangat dikeluhkan oleh ibu tumah tangga. Pasalnya, cabai dan tomat merupakan bumbu masakan utama.

“Mau tidak mau, walaupun mahal kita terpaksa membelinya,” ujar Anisa, salah seorang ibu rumah tangga warga Kerinci.

Ia sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci dan pihak terkait lainnya agar turun memantau pasar, dan mencari solusi untuk menstabilkan harga cabai dan tomat, maupun bahan sembako lainnya. (*)

KONTAK REDAKSI

Media Suaraagribisnis.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : forumagribisniscom@gmail.com dan redaksi@suaraagribisnis.com atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top